Headlines

PELANTIKAN ORGANISASI MAHASISWA FAKULTAS USHULUDDIN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU 2024

Pekanbaru- Β Dalam rangka memenuhi salah satu kegiatan kemahasiswaan untuk mewujudkan mahasiswa yang berjiwa pemimpin, profesional, berakhlak mulia dan memiliki tanggung jawab yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Pelantikan ini membawa nama organisasi yang ada di fakultas ushuluddin diantaranya Senat Mahasiswa( SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Rohis Al-Fata Al-Muntazhar serta membawa beberapa Unit Kegiatan Kampus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di universitas. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 11 juli 2024 bertempat di gedung rektorat lt. 5 uin suska riau. Β Β Β 

Pembukaan kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an sebagai sarana suksesnya acara agar terlaksana dengan baik, disertai dengan doa sebagai pelengkapnya. Kemudian kegiatan ini turut menghadirkan wakil dekan 3 bapak Dr. H. M. Ridwan Hasbi, Lc., M.Ag yang nantinya akan melantik seluruh ormawa yang ada di fakultas ushuluddin.

Dalam jalannya acara tersebut tidak hanya acara formal saja yang di sediakan tetapi juga ada beberapa hiburan yang di tampilkan, perwakilan dari mahasiswa-mahasiswa yang ada di fakultas ushuluddin. Diantaranya terdapat pertunjukkan silat yang diaksikan oleh beberapa orang. Kemudian terdapat juga penampilan nasheed yang tak kalah menarik, dangan mempersembahkan syair-syair bertajuk islami. Tujuan dari dilaksanakannya acara ini adalah untuk menambah kekereatifan mahasiswa dalam mengembangkan bakat dan memotivasi mahasiswa.

Tibalah acara pemuncak yakninya pelantikan ormawa fakultas ushuluddin yang di lantik langsung oleh bapak Ridwan Hasbi selaku wakil dekan 3, dengan menyebutkan nama organisasi yakninya SEMA diketuai oleh Muhammad Hapis mahasiswa program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir angkatan 21 dan wakil ketuanya oleh Rahmanita Azhar mahasiswi program studi ilmu hadits angkatan 22. Bersama dengan anggota-anggotanya yang terdiri dari komisi I (Perundang-undangan), komisi II (Pengawasan), Komisi III (Aspirasi & Advokasi), Komisi IV (Kelembagaan), Komisi V (Informasi & Publikasi).

Dilanjutkan dengan pelantikan organisasi DEMA yang diketuai oleh Farhan Afif, mahasiswa program studi ilmu Al-Qur’an dan Tafsir angkatan 21 bersama wakilnya Muhammad Fiko Marsel mahasiswa program studi Ilmu HaditsΒ  kemudian HMPS yang terdiri dari 4 jurusan yang ada di fakultas ushuluddin yakninya HMPS Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) , HMPS Ilmu Hadits (ILHA), HMPS Akidah dan Filsafat Islam (AFI), HMPS Studi Agama-Agama (SAA). Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang pelantikan ormawa ushuluddin telah selesai dilaksanakan, semoga ormawa yang ada di fakultas ushuluddin dapat mengemban amanah dengan baik dan dapat mempertanggung jawabkan apa yang sudah mereka ambil dan pilih demi keberlangsungan dan kesuksesan fakultas ushuluddin dan demi menciptakan fakultas ushuluddin yang gemilang dan terbilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *