PBAK PROGRAM STUDI ILMU AL-QUR’AN DAN TAFSIR TAHUN AKADEMIK 2024 / 2025

Pekanbaru-PBAK prodi ilmu Al-Quran dan tafsir diselenggarakan Pada hari Rabu 28 Agustus 2024 bertempat di gedung rektorat lantai 5 yang dihadiri oleh ketua prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dan seluruh Mahasiswa baru ilmu Al-Qur’an dan tafsir angkatan tahun 2024. PBAK prodi diisi langsung oleh ketua prodi ilmu Al-Quran dan tafsir Al-Ustad Agus Firdaus Candra Lc. MA.

Program study ilmu Al-Qur’an dan tafsir merupakan satu dari 4 prodi yang ada pada fakultas ushuluddin. Program study ilmu Al-Qur’an dan tafsir adalah suatu jurusan yang mengkaji secara spesifik tentang keilmuan Al-Quran. Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir atau lebih dikenal dengan prodi IAT adalah program study berakreditasi A hingga tahun 2027 mendatang.

Kegiatan PBAK tingkat Prodi dibuka langsung oleh kaprodi ilmu Al-Qur’an dan tafsir oleh Al-Ustad Agus Firdaus Candra Lc. MA. Kaprodi ilmu alquran dan tafsir mengatakan “Menjadi orang yang tidak terkenal pada hari ini merupakan sebuah keterkenalan”. Dalam penyampaiannya, beliau mengharapkan Mahasiswa dan mahasiswi ilmu Al-Quran dan tafsir mampu menjalani masa transisi ini dengan baik, “menjadi lah orang orang yang penuh dengan nilai dan substansi” tutur beliau.

Pada kegiatan pbak prodi ilmu Al-Qur’an dan tafsir, ketua prodi iat menyampaikan beberapa hal terkait akademika dan kurikulum pembelajaran serta visi dan misi program ilmu Al-Qur’an dan tafsir.

Kegiatan pbak berlanjut dengan sambutan dari pj bupati himpunan mahasiswa program studi ilmu Al-Quran dan Tafsir oleh kakanda Rafi mulyawan

Kegiatan dilanjutkan oleh HMPS ilmu Al-Quran dan Tafsir, dalam acara tersebut hmps iat memperkenalkan divisi-divisi dalam himpunan mahasiswa program studi oleh masing-masing perwakilan divisi. Masing-masing perwakilan divisi memperkenalkan visi, misi dan tugas pokok serta fungsi dari setiap divisi yang ada di HMPS ilmu Al-Quran dan tafsir.

Kegiatan pbak tingkat prodi ilmu alquran dan tafsir ditutup dengan pengumuman pemenang perlombaan vidio dan Caption terbaik yang ditaja oleh HMPS ilmu Al-Quran dan tafsir dalam rangka menyambut Mahasiswa baru angkatan tahun 2024 dan foto bersama.

Sebagai penutup PBAK Mahasiswa Baru Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir tahun 2024, tim panitia HMPS yang hadir dan berkontribusi mensukseskan acara PBAK memberi pesan kesan dan menutup acara dengan foto bersama.(AC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *