TINGKATKAN SOLIDARITAS HMPS IAT ADAKAN FAMILY GATHERING BERSAMA MAHASISWA BARU IAT ANGKATAN 2024

Kampar – HMPS Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir kembali adakan family gathering bersama mahasiswa baru Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dengan tema “Together We Can Be Better With IAT forever” yang mempunyai arti “bersama kita bisa menjadi lebih baik dengan IAT selamanya” berlokasi d’ keboen park pada hari Ahad, 22 september 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati HMPS IAT Mhd. Hadi Wahyudi bersama wakilnya Rafi Mulyawan dan diikuti oleh seluruh anggota HMPS IAT Uin Suska Riau 2024.

kegiatan ini dimulai pada jam 06.00 pagi dimana HMPS dan seluruh maba akan berkumpul di depan gerbang universitas untuk melakukan absensi kehadiran, kemudian pada jam 07. 00 akan bersama-sama konvoi pergi ke tempat tujuan yakninya di jl. Beringin, air hitam, kec. Payung sekaki, kabupaten Kampar, riau.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan kata sambutan oleh ketua Pelaksana, M. Haadziqul Haq, “semoga kita semua enjoy dalam acara kita, dan tali silaturahmi kita sesama angkatan 24 dan ke hmps IAT semakin erat.” Ucap ketupel.

kemudian kata sambutan oleh Bupati Hmps IAT Mhd. hadi wahyudi, wahyudi menyampaikan “Selamat datang selamat bergabung dirumah kecil kita, bahwasanya kalau sudah masuk prodi Iat maka kita sudah menjadi keluarga, kita sebagai Mahasiswa Iat, banyak hal yang harus kita dapatkan di bangku perkuliahan S1 ini, bukan hanya Ilmu tapi relasi yang banyak harus kita dapatkan, acara famgathe ini bertujuan membangun relasi kita, membangun cerita kita, bahwasannya kawan² adalah keluarga Iat, karna itu jargon kita, IAT Satu Satu IAT calon Mufassir, untuk itu diwaktu perkuliahan ini, jangan cuma pergi kampus setelah itu balek ke rumah, itu bukan mahasiswa, mahasiswa dibentuk kemandiriannya mencari ilmu, bahwasanya ilmu yang kita dapatkan dalam kelas itu tak banyak, hanya beberapa menit saja, untuk itu kita harus mencari ilmu dan relasi juga banyak kita dapatkan di organisasi, tujuan utama kita menyelasaikan perkuliahan kita, akan tetapi organisasi itu harus kita lalui, supaya kedepannya  bisa upgrade diri kita menjadi mahasiswa yang lebih baik dan efektif, apalagi kalau sudah tamat nanti, sudah ada pengalaman kita nantinya untuk dunia kerja, tetap semangat terus berkontribusi terus berkaya mengembangkan inovasi yang ada menjadi mahasiswa yang Qur’ani.”

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi soft skill HMPS IAT yakninya sosialisasi konten creator yang disampaikan oleh viska aprillia, viska menyampaikan “konten kreator merupakan kelas yg memberi kan pelatihan” soft skill yaitu design grafis, videografer/ fotografer dan juga pengelolaan akun website, di design grafis itu kita akan belajar membuat poster, flyer, spanduk, dengan menggunakan aplikasi canva, jadi di design grafis kita belajar cara menggunakan Canva, bahkan untuk tugas kuliah teman” pun bisa dikerjakan di aplikasi canva, seperti ppt contoh nya. Kemudian pelatihan videografi/ fotografi, di sana kita bisa belajar bagaimaa cara pengambilan video dan foto yg benar, dan belajar ngedit video menggunakan aplikasi tertentu, kemudian yang terakhir pengelolaan akun website, jadi di setiap kegiatan-kegiatan yang di adakan hmps itu kita belajar membuat beritanya atau meliput kegiatan kemudian mengupload nya ke akun website hmps, boleh teman-teman liat di profil Instagram hmps, dan jangan lupa untuk teman-teman yang belum follow akun Ig hmps, jangan lupa difollow, dan juga follow akun tiktok dan subscribe YouTube hmps, untuk oprec kelas konten kreator ini insyaAllah akan dibuka bulan Oktober nanti, jadi untuk teman” mahasiswa baru angkatan 2024 yang memiliki minat bakat di konten kreator jangan lupa bergabung ya. Ujar viska.

Setelah penyampaian sambutan dan kegiatan sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan fun games dimana fun games ini dibagi menjadi 6 kelompok, dengan beberapa rangkaian games diantaranya terdapat lomba estafet uno, ekspresi wajah, dan deskripsi kata kelompok.    

Dilanjutkan dengan ishoma (istirahat, sholat, makan), setelah itu acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua angkatan dengan menghadirkan 5 kandidat dari IAT angkatan 2024, yang bernama Mhd. Raihan Khairi, Dwi Firmansyah Agri, Irpan Saputra Harahap, Samsul Bahri, Arifansyah Ghani Hasibuan. Kelima kandidat ini mempunyai visi dan misi yang sangat luar biasa untuk kemajuan dan perkembangan jurusan serta mempunyai soliaritas dan ukhuwah terhadap sesama mahasiswa IAT. Bertekad untuk memimpin angkatannya dengan sebaik-baiknya. Dan dari 5 kandidat tadi yang terpililih bernama samsul bahri dengan visi “ mewujudkan prodi IAT senagai wadah pengembangan diri di bidang akademik dan non akademik yang berlandaskan kepada Al-Qur’an dan sunnah Rasulullah saw. Sehingga dapat bermanfaat untuk seluruh dunia.”  Misi nya yakni:

  • Mendukung kegiatan mahasiwa di bidang akademik dan non akademik
  • Menciptakan lingkungan yang toleran dan menghormati perbedaan
  • Menciptakan wadah untuk meningkatkan kreativitas, prestasi, inovasi.
  • Mewujudkan rasa kekeluargaan di dalam organisasi dan diantara organisasi.

Setelah terpilihnya ketua angkatan tadi, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah dengan nominasi kelompok tersemangat, terkece, terbaik, tergercep, terhebat, dan terkeren.

Dengan terpilihnya ketua angkatan iat 2024, maka berakhirlah kegiatan famgathe 2024 ini, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Semoga dengan adanya kegiatan famgathe ini dapat meningkatkan solidaritas dan ukhuwah sesama mahasiswa ilmu al-qur’an dan tafsir. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *