Semarak Milad Prodi IAT Ke-8 HMPS IAT Selenggarakan Lomba Kreativitas Mahasiswa

Pekanbaru – Dalam rangka menyemarakkan Milad Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Ke-8, HMPS IAT menyelenggarakan berbagai lomba kreativitas mahasiswa, diantaranya pertandingan Futsal, VolleyBall, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) 10 Juz, Debat, dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ). Dalam pelaksanaannya, lomba-lomba tersebut diperuntukkan bagi Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an Dan Tafsir mulai dari Angkatan 2019 hingga Angkatan 2022.

Rangkaian acara Milad Prodi IAT ke-8 ini secara resmi dibuka pada Sabtu, 15 Oktober 2022 di Aula Fakultas Ushuluddin oleh Ketua Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Agus Firdaus Chandra serta dihadiri oleh panitia dan kosma se-lingkungan Program Studi Ilmu Al-Qur’an Dan Tafsir.

Pertandingan futsal yang dilaksanakan di Andis Futsal membuka rangkaian lomba dengan 12 tim saling unjuk gigi. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan volleyball yang diikuti oleh 23 tim.

Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) 10 Juz dilaksanakan di Masjid Darul Amal pada hari Selasa, 18 Oktober 2022 dengan jumlah peserta 41 orang. Sedangkan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Oktober 2022 yang diikuti oleh 48 peserta.

Kemudian lomba Debat dilaksanakan di Gedung Islamic Center UIN Suska Riau pada hari Jum’at, 21 Oktober 2022 dengan jumlah peserta perwakilan dari masing-masing angkatan yang terdiri dari 3 orang. Peserta merupakan utusan dari Angkatan 2019, 2020, 2021 dan 2022.

Lomba yang tak kalah bergengsi adalah lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ). Waktu penulisan dan pengumpulan karya di mulai dari tanggal 17-19 Oktober 2022. Dari 41 peserta kemudian terpilih 10 finalis yang kemudian mempresentasikan hasil karya tulisnya di Gedung Belajar Fakultas Ushuluddin pada hari Ahad, 23 Oktober 2022.

Seluruh rangkaian pertandingan berlangsung dengan semarak dan ketat. Mahasiswa sampai Alumni IAT pun tampak turut andil dan antusias dalam menyemarakkan acara MILAD ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *