Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN Suska Riau Raih Prestasi Pada Ajang “UInSCof (Ushuluddin Internasional Student Conference)” di UIN Raden Fatah Palembang

Pekanbaru- Mahasiswa ini merupakan mahasiswa angkatan 2021 program studi ilmu al Qur’an dan tafsir UIN Suska Riau. Bernama Mhd. Hadi Wahyudi meraih prestasi pada ajang “UInSCof (Ushuluddin Internasional Student Conference)”. Wahyudi ditemani oleh temannya Muhammad Hapis. Acara ini diadakan pada tanggal 25  Oktober 2023 di UIN Raden Fatah Palembang .

Ada sekitar 100 ± perserta yang mengikuti perlombaan tersebut. Sistematika perlombaan persentasi paper dimulai dengan seminar internasional Conference themes :  “The Dynamic of Student Religiosity in A Context of Socio-Cultural Academia”  dengan Keynote Speaker oleh Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S. Ag, M.Si (Rector at UIN Raden Fatah Palembang) dan Prof. Drs. Ismatu Ropi, MA, Ph.D (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) dan dihadiri Speakers lainnya yaitu Assoc. Prof. Dr. Husna binti Husain (UPSI Malaysia), Prof. Dr. Mikdar Rusdi (UNISSA Brunei Darussalam), Muhammad Hasanul Arifin, M. Phil, Ph.D (Al-Zuhri Institute of Higher Learning Singapore), Dr. Kusnadi M. A (UIN Raden Fatah Palembang), Dr. Halimatussa’diyah M. Ag (UIN Raden Fatah Palembang). Conference Topics dalam seminar tersebut ialah Al-Qur’an in A Context of Socio-Cultural Academia, Hadits in A Context of Socio-Cultural Academia, Tasawuf in A Context of Socio-Cultural Academia, Psychotheraphy in A Context of Socio-Cultural Academia, Aqidah in A Context of Socio-Cultural Academia, Islamic Philosophy in A Context of Socio-Cultural Academia, dan Religion Studies in A Context of Socio-Cultural Academia.

Dan setelah itu baru diadakan persentasi paper/artikel yang sudah kita submit dan sudah mendapatkan LOA dari UInSCof, maka disitulah panitia melihat siapa yang paling bagus persentasi mendapatkan best speaker.

Alhamdulillah Wahyudi berhasil membawa penghargaan dan bisa mengharumkan nama universitas  serta prodi kita. Dengan mendapatkan sebagai best speaker. Semoga ini bisa  memotivasi mahasiswa/i lainnya untuk ikut serta mengembangkan minat dan bakatnya. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *