Mahasiswa IAT Kembali Raih Prestasi pada Pekan Kreativitas Mahasiswa PTKIN Se-Sumatera di UIN Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi

Pekanbaru – Tahniah wa Barakallah! Empat Mahasiswa dan Mahasiswi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN Suska Riau, berhasil membawa prestasi pada acara pekan kreatif mahasiswa (PKM III) antar PTKIN se-Sumatera dan PTI se-Asia Tenggara yang di selenggarakan di Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syafudin Jambi.

Mereka adalah Muchlis Alamsyah (Mahasiswa IAT angkatan 20) yang berhasil mendapatkan juara 1 dalam cabang lomba Futsal, Mila Roza Fitri Ningsih (Mahasiswi IAT angkatan 20) yang berhasil mendapatkan juara 3 cabang lomba Tahfidz 30 Juz, Wan Tegar Maulana (Mahasiswa IAT angkatan 21) yang berhasil mendapatkan juara harapan cabang lomba Tahfidz 20 Juz, dan Havid Saiful Yahya (Mahasiswa IAT angkatan 22) yang berhasil mendapatkan juara harapan cabang lomba Musabaqah Fahmil Qur’an.

PKM merupakan acara musiman yang diadakan setiap 2 tahun sekali oleh PTKIN se-Sumatera dan PTI se-Asia Tenggara. Pada tahun ini, PKM III diadakan dari tanggal 23 Juli 2023 – 29 Juli 2023 di Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifudin Jambi.

Ada 30 lebih cabang lomba yang di perlombakan pada acara PKM ini, seperti kajian keilmuan, seni dan olahraga.

Alhamdulillah pada tahun ini, Universitas Islam Sultan Negeri Sultan Syarif Kasim Riau berhasil mendapatkan peringkat ke 3 dari seluruh PTKIN se-Sumatera dan PTI se-Asia Tenggara.

Harapannya semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan oleh Mahasiswa-Mahasiswa selanjutnya.

Penulis : Rahnia Shinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *