Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan Tingkat Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Tahun Akademik 2023 – 2024

Pekanbaru – Bertempat di gedung Rektorat Universitas Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Selasa (22/8), Mahasiswa Baru Angkatan 2023 beserta tim panitia Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) mengadakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tingkat Program Studi. PBAK ini bertujuan untuk memberi pengenalan kepada mahasiswa baru mengenai Program Studi. PBAK dilaksanakan mulai jam 14.00 WIB sampai selesai.

Kegiatan PBAK dihadiri oleh Ketua Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Agus Firdaus Chandra, Lc, M.A dan Sekretaris Program Studi Ilmu Qur’an dan Tafsir Afriadi Putra, S.Th.I., M. Hum., serta Alumni M. Ichza Naufal S.Ag, tim panitia HMPS IAT, serta seluruh mahasiswa baru yang berjumlah 205 mahasiswa.

PBAK mahasiswa baru Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dimulai setelah Shalat Dzuhur pada pukul 14.00 dimulai dengan materi yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir yaitu Agus Firdaus Chandra, Lc., M.A. Dalam materi yang disampaikannya, Agus Firdaus Chandra memperkenalkan Visi dan Misi Prodi IAT serta hal-hal yang berkaitan dengan prodi.

Pemateri kedua disampaikan oleh Sekretaris Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Afriadi Putra, S.Th. I., M. Hum yang menyampaikan tugas pokok sekretaris dan tidak lupa memberikan motivasi bagi seluruh mahasiswa baru.

Turut menyampaikan materi, Alumni Prodi IAT M. Ichza Naufal S.Ag yang selama menjadi mahasiswa banyak mengukir prestasi dan mengharumkan nama baik Prodi bahkan Universitas, tentunya prestasi dan pengalaman ini sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa baru.

Sebagai penutup PBAK Mahasiswa Baru Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir tahun 2023, tim panitia HMPS yang hadir dan berkontribusi mensukseskan acara PBAK memberi pesan kesan dan menutup acara dengan foto bersama di depan Gedung Rektorat UIN Sultan Syarif Kasim Riau. (AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *