Keren!! Mahasiswa Fakultas Ushuluddin  Uin Suska Riau  Raih Juara Pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional Universitas Riau.

Pekanbaru-3 mahasiswa prodi Ilmu Alquran Dan Tafsir (IAT) Muhammad Raffin Althafulayya , Farida Hanum Harahap, dan M.Fauzi   meraih juara harapan 2 dalam lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Riau dalam rangka Milad KSEI-EXPO  Intektual  6.0 pada tanggal 6 september – 3  november 2023 yang bertema Optimalisasi Peran Generasi Z Sebagai Ekonom Syariah  Mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Delegasi Uin Suska Riau dalam lomba tersebut dengan nama Muhammad Raffin Althafulayya  mengatakan bahwa mereka mengangkat judul “Komsumsi Makanan Halal Di Kalangan Generasi Z Pandangan Q.S Al-baqarah Ayat 168”. Mereka mengangkat judul dengan tujuan agar generasi Z memiliki kesadaran dalam memilih makanan halal yang ada di sekitar mereka.

“ Selain itu juga, judul tersebut di angkat untuk mendakwahlan Al-Quran  agar anak muda islam lebih memperhatikan ke-thayyiban suatu makanan yang pastinya dapat berpengaruh bagi darah dan daging kita. Maka dari itu makanan halal dan thayyib sangat perlu di ajarkan kembali”

Ungkap Raffin pada wawancara via Whatshapp , jumat (17-1-2024).

Selanjutnya Raffin berharap  semoga sebuah ajang kompetisi seperti ini menjadi pendorong  bagi mahasiswa yang memiliki minat dan ketertarikan terhadap karya ilmiah, bisa lebih semangat untuk berkonstribusi karena hal tersebut dapat membuat mahasiswa  berfikiran kritis dan logis, kreatif dan solutif dalam pemecahan Suatu Masalah yang dihadapi.

“Semoga pihak kampus lebih mendukung lagi  untuk mahasiswa berprestasi”.(FH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *