Sekretaris Umum HMPS IAT Wakili UIN Suska Riau Pada Ajang TIMDIKSI Nasional ke Lombok, Nusa Tenggara Barat

Lombok – Sekretaris Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (HMPS IAT) Fakultas Ushuluddin UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Meidita Aulia Panjaitan mewakili UIN Sultan Syarif Kasim Riau pada ajang Temu Ilmiah Mahasiswa Bidikmisi (TIMDIKSI) dan KIP-K Nasional yang diselenggarakan di Lombok Nusa Tenggara Barat 6 – 9 September 2023.

Kegiatan TIMDIKSI Tahun ini dipusatkan di kampus Universitas Mataram. Adapun rangkaian kegiatan mulai dari hari pertama adalah penyambutan para finalis dari perwakilan kampus seluruh Indonesia. Hari kedua merupakan acara pembukaan sekaligus welcoming party dan seminar nasional yang diselenggarak di Auditorium Universitas Mataram. Hari ketiga merupakan acara puncak yaitu, dimana para peserta akan mempresentasikan karya-karya mereka. Setelah itu, pada malamnya akan diadakan penganugerahan kepada para pemenang. Hari keempat merupakan penutupan, seluruh peserta diajak untuk field trip ke destinasi menarik seperti Desa Sade, Pantai Kute, dan Bukit Marese di Lombok.

Disebutkan dalam rilis resmi panitia penyelenggara, acara TIMDIKSI dan KIP-K Nasional tahun ini diadakan berbagai lomba sepert, Karya Tulis Ilmiah, Essay, dan Kisah Inspiratif. Peserta terdiri dari 40 Universitas yang ada di Indonesia seperti ITB, UGM, UNESA, IPB, UNNES, UNBRAW, UIN Raden Intan dan lainnya, dengan total 120 mahasiswa. Tema besar yang diangkat pada ajang ini adalah “Bersatu dalam Ragam Karya Menyongsong Mega Trend Global 2045“.

Selain sekretaris umum HMPS-IAT, kontingen UIN Suska Riau juga diwakili oleh Supriadi dan Annisa Wineldi Putri (Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Angkatan 2020). Supriadi yang biasa dipanggil Supri merupakan mahasiswa yang bergelimang prestasi dan aktif di Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Sedangkan Icha, sapaan akrabnya adalah mahasiswi yang aktif menulis di media nasional dan saat ini tercatat sebagai anggota komisi pendidikan HMPS-IAT.

“Kami sangat bangga bisa terpilih dan mewakili UIN Sultan Syarif Kasim Riau pada ajang TIMDIKSI dan KIP-K Nasional tahun ini, apalagi kami didukung penuh oleh pimpinan UIN Sultan Syarif Kasim Riau melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Edi Erwan, S.Pt, M.Sc., Ph.D”, yang disampaikan pada tim media HMPS-IAT. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *