Seminar Moderasi Beragama Yang Di taja Oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir

Pekanbaru – Bertempat di gedung Rektorat Universitas Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Jum`at (22/9), Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tasir mengadakan Seminar Moderasi Beragama dengan tema “Peran Gen Z Sebagai Pelopor Moderasi Beragama”. Seminar ini bertujuan untuk memberi pengenalan kepada seluruh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir tentang Moderasi Beragama. Seminar ini dilaksanakan mulai jam 07.30 WIB di Gedung Rektorat Lantai 5 sampai jam 15.30 WIB.

Seminar Moderasi Beragama dihadiri oleh bapak ketua program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir yaitu bapak Agus Firdaus Chandra, L.C., M.A., bapak sekretaris program studi Ilmu Qur’an dan Tafsir yaitu bapak Afriadi Putra, S.Th. I., M. Hum., Seluruh Perangkat Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, serta dua narasumber  yaitu Ustadz Afrizal MA, dan Ustadz Dr. Azni S.Ag., M.Ag

Seminar Moderasi Beragama dimulai pada pukul 07.30 dengan diawali Kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir yaitu bapak Agus Firdaus Chandra, L.C., M.A. Dalam kata sambutan yang disampaikannya, Agus Firdaus Chandra memberikan apresiasi kepada seluruh rekan panitia yang telah mempersiapkan dan memastikan kegiatan ini berjalan dengan baik. Selanjutnya penyampaian materi dari narasumber pertama yaitu Ustadz Afrizal Ahmad, MA. Beliau menegaskan kepada seluruh peserta bahwa kita hidup beriringan, berdampingan, jadi kita harus saling menghormati agama setiap orang. Setelah penyampaian materi dari narasumber pertama, kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan ISHOMA. Pada pukul 13.30 kegiatan dilanjutkan dengan narasumber kedua yaitu Ustadz Dr. Azni, S.Ag., M.Ag. selaku ketua rumah moderasi beragama UIN Suska Riau. Beliau berpesan kepada para peserta untuk menghargai kebergaman yang ada di Indonesia ini.

Kegiatan Moderasi Beragama ini Di tutup dengan sosialisasi dari FKMTHI yang langsung di sampaikan oleh Muhammad Benny Fachrozie selaku wakil ketua umum  FKMTHI Korda Riau-Kepri. Seluruh panitia dan rekan-rekan HMPS yang hadir mensukseskan acara menutup dengan foto bersama di Gedung Rektorat Lantai 5 UIN Sultan Syarif Kasim Riau. (AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *