SEMARAK AKSI GALANG DANA PEDULI PALESTINA BERSAMA HMPS ILMU AL-QUR’AN DAN TAFSIR UIN SUSKA RIAU

Pekanbaru – Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir melakukan aksi galang dana Palestina yang dikomandoi oleh ketua HMPS IAT M. Sayyid Aqil Al-Raziq dan ketua Divisi Humas Sayyid M Jamaluddin, penggalangan dana ini dilaksanakan  selama dua hari pada hari Ahad 22 Oktober 2023 dan Hari Selasa 24 Oktober 2023 yang berlokasi di simpang 4 SKA Pekanbaru, Riau.

Hari pertama penggalangan dana diikuti oleh seluruh Divisi HMPS Ilmu Al-Quran dan Tafsir, yang terdiri dari Divisi Humas, Pendidikan, Entrepreneur, Kominfo, Pelatihan dan Pengembangan(Litbang), Seni dan Olahraga (Senior), Public Speaking, dan Konten Kreator IAT UIN Suska Riau.

Di lapangan, kadiv dari Divisi Humas menyuarakan agar membuat kelompok menjadi 4 bagian yang tersebar di empat simpang SKA tersebut, dan dari sanalah masing-masing kelompok membuat strategi penggalangan dana. Semua anggota mengerahkan segenap tenaga agar penggalangan dana ini dapat berjalan dengan sukses. Berkat antusias dari masyarakat yang memberikan donasi untuk Palestina. Alhamdulillah aksi galang dana  membuahkan hasil dan mendapatkan donasi sebesar Rp. 6.773.000 +10 Riyal.

Penggalangan dana dilanjutkan pada hari Selasa 24 Oktober 2023. Yang bertempat di Simpang 4 lampu merah SKA. Kemudian mendapatkan penolakan dari kepolisian setempat dikarenakan kerusakan lampu lalu lintas. Namun, hal itu tidak membuat tim mundur, dan berpindah alih ke tempat lain. Dengan diiringi rintikan hujan, tim HMPS IAT tetap bergerak demi rakyat Palestina. Hari kedua penggalangan dana mendapatkan donasi sebesar Rp 1. 991.800.

Alhamdulillah dari keseluruhan penggalangan dana yang di lakukan oleh HMPS IAT UIN SUSKA RIAU baik secara langsung ataupun online mendapatkan dana sebesar Rp. 9.154.800 +10 Riyal.

Kami tim HMPS IAT UIN Suska Riau mengucapkan terima kasih kepada relawan yang sudah berkontribusi baik berupa materi maupun tenaga dalam Aksi Galang Dana ini. Semoga setiap yang kita lakukan selalu diberikan keberkahan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Aamiin Allahumma Aamiinn. (AS dan FH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *