DOSEN PRODI IAT BERPARTISIPASI DALAM PENGABDIAN MASYARAKAT DAN SEMINAR PENULISAN JURNAL ILMIYAH DI SMAN 2 RUMBIO JAYA KABUPATEN KAMPAR

Kampar – Dosen Fakultas Ushuluddin Uin Suska Riau, Afriadi Putra, S. Th.I., M. Hum sebagai sekretaris prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir berpatisipasi dalam pengabdian masyarakat yang diadakan oleh SMAN 2 Rumbio Jaya Kampar. Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Oktober 2023, pukul 10.00 dan mengangkat tema “Pendampingan Penulisan dan Penerbitan Jurnal Ilmiah bagi Guru Pendidikan Agama Islam SMA Se-Kabupaten Kampar”.  

Dalam kegiatan ini Afriadi di dampingi oleh dosen fakultas ushuluddin M. Yasir dan seluruh peserta pengabdian yaitu seluruh guru mata pelajaran pendidikan agama islam se-Kampar Riau. Kemudian diikutsertakan juga oleh Mahasiswa dari Organisasi HMPS Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir uin suska riau, Mhd Hadi Wahyudi sebagai wakil bupati HMPS IAT, Rehan Ismail dari divisi pelatihan dan pengembangan, Khusus Siam dari divisi entrepreneur, Khurratul Akmar dari divisi public speaking.

Rangkaian kegiatan secara resmi dibuka oleh kepala sekolah kemudian diiringi dengan kata sambutan oleh M. Yasir dan sampailah pada acara inti yaitu penyampaian materi oleh Afriadi Putra, materi yang disampaikan adalah seputar penulisan jurnal, bagaimana sistematika pembuatan jurnal, memperkenalkan kata-kata asing yang ada di dalam jurnal, kemudian bagaimana penguploadtan jurnal, dan seputar wibesite yang bisa mengakses jurnal.

Acara ini di tutup dengan foto bersama para peserta pengabdian, serta para mahasiswa yang ikut membersamai dalam menyukseskan kegiatan ini. Serta berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat membuka cakrawala pengetahuan tentang dunia perjurnalan. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *