Dalam Rangka Meningkatkan Semangat Menulis Karya Sastra, HMPS Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Melaksanakan Pengukuhan Arunika Community dan Launching Buku Antalogi Puisi

Pekanbaru – Bertempat di Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Jum’at (29/9), Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tasir mengadakan Pengukuhan Arunika Community dan Launching Buku Antalogi Puisi. Acara ini adalah bagian dari program kerja Divisi Latihan dan Pengembangan yaitu Program Antalogi Puisi yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi mahasiswa program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dalam mengembangkan bakat menulis dan berpuisi. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB.

Acara di buka oleh Master of Ceremony yaitu Heru dan Farras Dwi Meiga yaitu Mahasiswa Semester 3 Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Lalu beberapa kata sambutan. Kata sambutan yang pertama dari Ketua Pelaksana acara Pengukuhan Arunika Community dan Launching Buku Antalogi Puisi yaitu Cindhy Yurnialis mahasiswi semester 7, kemudian dilanjutkan oleh kata sambutan dari Ketua Umum HMPS IAT yaitu Mhd. Sayyid Aqiel Al Raziq, kemudian yang terakhir ialah dari Bapak Sekretaris Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir yaitu Bapak Afriadi Putra, S.Th.I., M.Hum, Beliau menyampaikan rasa ikut senang atas prestasi mahasiswa IAT yang berhasil melaunching karya puisi nya kemudian dibuatkan buku oleh komunitas ini, berliau mengharapkan kegiatan ini bakal berlanjut di kepengurusan HMPS IAT selanjutnya dan tidak berhenti disini saja.

Pengukuhan Arunika Community dan Launching Buku Antalogi Puisi ini dihadiri oleh salah satu Content Writer dan Penulis Novel yang terkenal yaitu Nafiah Al-Ma’rab dan salah satu Sastrawan Indonesia yaitu Muhammad Ade Putra. Para tamu undangan sedikit sharing dan berbincang seputar kepenulisan dan sastra Indonesia.

Acara Pengukuhan Arunika Community berlangsung dengan dipanggilnya setiap anggota Arunika Community untuk menyerahkan buku pertama karya Arunika Community yang berjudul “Senandung Syair dari Cinta-Nya”, dan juga beberapa cendra mata, setelah itu acara di akhiri dengan foto bersama seluruh anggota Arunika Community dan juga Keluarga HMPS IAT.(AN, ARR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *