Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN Suska Riau Raih Kemenangan Pada Ajang “Mandalika Essay Competition 3” Tingkat Nasional Oleh Nusantara Muda dan Universitas Gunung Rinjani

Pekanbaru- Dua finalis muda yang merupakan Mahasiswa IAT Angkatan 2021 meraih kemenangan pada ajang lomba Essay Nasional, ini merupakan lomba essay Tingkat nasional yaitu Mandalika competition 3 yang diselenggarakan oleh Nusantara muda yang bekerjasama dengan universitas Gunung Rinjani, lombok. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 16-19 September 2023 di universitas Gunung Rinjani.

Ada Sekitar 147 karya yang terdaftar dan 10 karya yang lolos disetiap bidangnya, salah satunya dibidang Lingkungan dari karya Mahasiswa IAT ini, dan tercantum sebagai finalis yang harus mempresentasikan essay tersebut di universitas gunung Rinjani. Dengan mengangkat tema “Pemanfaatan sabut kelapa menjadi jok motor sebagai solusi meminimalisir limbah sampah di kabupaten Indragiri hilir provinsi Riau”. Ujar Nala.

Pada jalan acaranya tersebut rektor Universitas Gunung Rinjani memaparkan kata-kata semangat juang, “jangan pernah berhenti sekalipun menjadi penulis, dibaca ataupun tidak tulisan anda, menulislah. kelak, akan ada orang yang akan membacanya.  

“Peran teknologi dan inovasi untuk kemajuan bangsa”. Ini merupakan tema dari kegiatan Mandalika essay competition yang dengan tema ini memberi nilai bahwa teknologi dengan segala inovasi atau kreativitas yang kita miliki, atau ide yang kita aplikasikan akan berdampak kepada kemajuan bangsa. Kita butuh anak bangsa yang inovatif, kreatif untuk menciptakan suatu perubahan terhadap bangsanya. Sambung rektor.

Alhamdulillah mendapat 3 kategori penghargaan diantaranya Sebagai Juara 1 Bidang Lingkungan, Juara Harapan 3 diseluruh Bidang finalis, dan Juara Favorit Poster dalam Lomba Essay Nasional “Mandalika Essay Competition 3 yang diraih oleh Umil Khoiri dan Nala Haifa Basma, mahasiswa Ilmu Al-Quran Fakultas Ushuluddin, UIN Suska Riau.

Penulis : (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *