MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU AL-QUR’AN DAN TAFSIR MERAIH PRESTASI GEMILANG PADA PERLOMBAAN ESSAY TAHUN 2023 DI UNIVERSITAS RIAU

Pekanbaru- Mahasiswa ini merupakan mahasiswa baru angkatan 2023 program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Uin Suska Riau, bernama Muhammad Raffin Althafullaya, perlombaan ini diadakan oleh salah satu jurusan yang ada di Universitas Riau yaitu jurusan Hubungan Internasional dalam acara memeriahkan hari jadi yang ke 44 tahun.

Perlomaan ini merupakan perlombaan tingkat Regional atau yang biasa dikenal dengan mahasiswa baru dan mengangkat tema “Youth Influencing regulation of the global welfare by actively upholding human rights”, dan perlomaan ini diadakan pada tanggal 20 oktober sampai 4 november 2023.

Dalam jalannya acara tersebut salah satu pembicara mengatakan “lomba essay ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada generasi muda untuk bisa menganalisis bagaimana peran generasi muda sekarang ini dalam menciptakan kesejahteraan secara global dalam berbagai bidang. Generasi muda adalah generasi yang cerdas, kreatif dan produktif. Kitalah yang membawa dunia ke perubahan positif”, ucapnya.

Alhamdulillah raffin berhasil membawa penghargaan dan mengharumkan nama universitas serta prodi kita, dengan meraih juara 2 tingkat regional. Semoga dengan kejuaraannya dapat memotivasi mahasiswa/I lain untuk ikut serta mengembangkan minat dan bakat dalam dunia penulisan karya tulis ilmiyah. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *